Wednesday, December 14, 2016

INGIN MENINGKATKAN DAYA INGAT? LAKUKAN 5 KEBIASAAN SEHAT INI

Memory atau daya ingat yang kuat penting bagi kehidupan seseorang, baik untuk akademis maupun pekerjaan. Karenanya, anda harus selalu meningkatkan kemampuan daya ingat anda setiap hari.
Ada sejumlah kebiasaan sehat yang akan membantu untuk meningkatkan daya ingat anda.

Gambar Ilustrasi

Berikut penjelasannya yang dilansir dari laman The health site :

Berjalan 10 sampai dengan 30 menit setiap hari

Berjalan kaki setiap hari tidak hanya memiliki banyak manfaat kesehatan secara fisik, tetapi juga memori dan kognitif. Cukup berjalan sekira 30 menit setiap hari untuk menuai manfaat mental sekaligus fisik ini. Bisa dilakukan saat pagi atau sore hari.

Minum teh chamomile

Chamomile mengandung zat apigenin, senyawa yang memperkuat sel-sel otak dan meningkatkan generasi sel
neuron. Karena itu, minum teh chamomile dapat meningkatkan kinerja memori individu dan kemampuan belajar. Anda dapat minum dua cangkir teh chamomile setiap hari untuk menuai manfaat kesehatannya.

Konsumsi buah paprika merah

Sama seperti chamomile, paprika merah juga mengandung apigenin, sehingga dapat meningkatkan daya ingat/memori dan melawan Alzheimer.

Konsumsi sayuran hijau

Peneliti Amerika menemukan bahwa menambahkan bayam dan sawi hijau dapat membantu mengasah kemampuan mental serta kognitif. Dengan meningkatkan konsumsi sayuran berdaun hijau, anda juga dapat mencegah demensia.

Tidur 8 jam teratur

Ahli saraf dari Brigham and Women’s Hospital (BWH) mengatakan, tidur malam yang baik dapat meningkatkan memori. Dalam studi ini, para peserta diminta untuk menghafal 20 foto bersama dengan nama. 12 Jam kemudian, mereka menunjukkan gambar yang sama.
Setelah diamati di bawah lingkungan yang terkendali, jika peserta tidur 8 jam setiap malam, maka 12 persen lebih akurat menyamakan wajah dengan nama-nama mereka masing-maing.

Nah pastinya anda tidak ingin cepat pikun kan....
Silahkan SHARE jika artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait