Monday, December 12, 2016

MENGHILANGKAN BAU BADAN TANPA DEODORANT DIPERCAYA DAPAT MENGURANGI RESIKO KANGKER PAYUDARA

Pastinya anda mengetahui apa itu deodorant, deodorant diyakini sebagai produk kosmetik pengusir bau badan. Namun apa yang dilakukan wanita asal Hawaii ini membuktikan bahwa deodorant bukan satu-satunya produk ampuh dalam menghilangkan bau badan.
Fungsi deodorant sebenarnya adalah membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Namun disisi lain, kuman dan bakteri tersebut akan terus berkembang setiap hari, sehingga deodorant selalu digunakan dalam jangka panjang.


Khawatir dengan risiko kanker payudara, Alyse Brautigam, YouTuber asal Hawaii memutuskan untuk tidak menggunakan deodorant dalam satu tahun. Apa yang terjadi?

Awalnya Alyse mencari tahu tentang segala sesuatu yang dapat memicu bau badan. Dia sadar, penyebab bau badan tak hanya kuman dan bakteri, tapi ada faktor lain seperti stres, penggunaan obat-obatan dan makanan yang dikonsumsi.
Alyse pun mulai mengatur pola hidup sehat yang membuatnya terhindar dari bau badan. Dia mulai mengikuti pola makan vegan, menghindari makanan berbumbu rempah kuat dan mengurangi tingkat stresnya. Alhasil, gadis tersebut sukses meninggalkan penggunaan deodorant dan terhindar dari bau badan. Bersamaan dengan itu, dia juga mengurangi kebiasaan mencukur rambut ketiak. Kemudian, kebiasaan mandi setiap hari perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit.

Gadis berusia 22 tahun ini pun berpendapat, banyak perubahan yang dialami ketika menjaga pola makan, mengelola stres, tanpa menggunakan deodorant sekaligus membiarkan rambut ketiaknya tumbuh.
Dia merasa cara alami tersebut ampuh mengusir bau badan dan menjaga kesehatan kulit ketiak. Meski ada saat-saat aroma ketiak lebih kuat dari biasanya, Alyse hanya perlu membilas ketiaknya saat mandi dan menggunakan deodorant alami, seperti lemon. Demikian seperti dilansir Dailyhealthpost, Senin (12/12/2016).

Artikel Terkait