Wednesday, November 16, 2016

BAHAN ALAMI SEPERTI GINSENG CUKUP AMPUH MENGATASI KERONTOKAN RAMBUT, PERCAYA?

Masalah rambut rontok mungkin tak hanya satu atau dua orang saja yang mengalaminya. Mungkin Anda pun bisa mengalaminya. Daripada terus menerus terpapar produk yang kaya akan zat kimia, lebih baik pakai bahan herbal yang secara alami mampu mengatasinya. Lantas apa bahan alami tersebut?


Jawabannya adalah ginseng. Bahan herbal yang dikenal tumbuh subur di Korea ini nyatanya memang ampuh mengatasi rambut rontok.

Dilansir Boldsky, Kamis (17/11/2016), ginseng memang dikenal mampu melancarkan peredaran darah di kulit kepala yang mana hal tersebut dapat mempercepat tumbuhnya rambut. Selain itu, ginseng mengandung terpinedol glycisides yang membantu menutrisi kulit kepala sehingga menguatkan rambut dari akarnya. Ginseng juga mengandung saponin yang dapat menjaga kulit kepala selalu sehat, serta selulosa, yang memperbaiki tekstur rambut dan melindunginya dari paparan sinar matahari.
Bagaimana, banyak sekali bukan manfaatnya? Karenanya jangan ragu untuk meracik bahan herbal ini untuk rambut Anda dengan langkah sebagai berikut:

Pertama, kupas dan keringkan gingseng dibawah terik matahari. Setelah sepenuhnya kering parut hingga menjadi bubuk.

Kedua, siapkan satu sendok makan minyak zaitun, minyak kelapa dan juga minyak almond lalu didihkan ketiga minyak tersebut hingga dua menit. Setelah itu dinginkan.

Ketiga, sekiranya sudah menjadi hangat campurkan bubuk ginseng ke dalam minyak dan tambahkan essential oil yang anda sukai.

Keempat, mulailah mengoleskan racikan masker pada rambut helai demi helai. Diamkan selama satu jam lalu bilas dengan air dingin dan mild shampoo diikuti dengan conditioner.

Selesai sudah, lalu biarkan saja terurai agar cepat kering secara alami.

Artikel Terkait