Saturday, December 10, 2016

WANITA DENGAN BERAT 500Kg AKAN JALANI OPERASI PENURUNAN BERAT BADAN

Mumbai – Warga Mesir yang diklaim sebagai perempuan terberat di dunia dilaporkan akan diterbangkan ke India untuk menjalani operasi penurunan berat badan. Bila sesuai dengan jadwal, maka ini akan menjadi kali pertamanya Eman keluar dari rumahnya dalam kurun waktu 25 tahun terakhir.


Dokter bedah ternama India, Dr Muffaza Lakdawala telah menawarkan untuk mengoperasinya tanpa biaya sama sekali setelah mendengar mengenai Eman Ahmed Abd.El Aty. Percaya atau tidak bobot dari Eman sendiri diklaim mencapai angka sekitar 500 kilogram.

Namun, pengajuan visa Eman sempat ditolak oleh India dan memicu Dr Lakdawa bertindak. Melalui akun Twitter-nya, sang dokter meminta bantuan Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj untuk mengusahakan visa untuk Eman.

“Ia menderita berbagai penyakit.
Ia membutuhkan operasi segera,” ujar Dr Lakdawa, sebagaimana dikutip dari AFP , Minggu (11/12/2016). Ia menambahkan, bila sesuai jadwal maka Eman akan diterbangkan ke Mumbai pada pekan depan.
“Saudara perempuannya mengatakan, ia tidak pernah meninggalkan kamarnya dalam 25 tahun. Saya berpikir, ‘ ya Tuhan, saya harus membantunya. Saya akan melakukannya pro bono (secara gratis), tidak masalah,” tegas Dr Lakdawala.
Dr Lakdawala menyatakan, walaupun ia sudah berpengalaman tetap ia sedikit gugup dengan prosedur operasi terhadap Eman. “Saya akan berbohong jika mengatakan saya 100 persen percaya diri. Terdapat banyak tantangan tapi saya akan berusaha semampunya untuk membantunya,” tutur Dr Lakdawala kepada media Agence France-Presse.

Artikel Terkait