Thursday, March 16, 2017

JIKA INGIN HASIL FOTO SEPERTI FOTO ARTIS, SEPERTI INILAH CARANYA

Tahukah anda akhir-akhir ini, fotografi menjadi fenomena unik yang digandrungi oleh generasi muda, termasuk anda. Mulai dari foto makan makan, foto artis, foto poster, pemandangan lokasi wisata saat berlibur, hingga berselfie ria menjadi hal yang wajib untuk anda upload di sosial media.

Ilustrasi photo remaja

Yang sangat disayangkan adalah, beberapa orang masih merasa minder atau merasa tidak percaya diri  dengan kemampuan fotografinya. Alasannya sangat klasik, hanya karena foto yang diunggah berasal dari kamera smartphone.
Padahal dengan trik yang tepat, foto yang di hasilkan oleh kamera smartphone juga bisa membuat orang berdecak kagum loh,
Berikut ulasannya!

1. Perhatikan sudut pengambilan foto atau angel yang tepat saat mengambil foto.

Jangan selalu memakai angle atau sudut pengambilan foto yang monoton dan terlihat membosankan, karena ini akan membuat hasil foto anda terlihat biasa biasa saja. Cobalah untuk bereksplorasi dan gunakan angle yang lain serta background untuk latar foto yang unik, misalnya diambil dari angle atas atau bawah dengan background di tengah kerumunan orang banyak, atau mungkin pengambilan angel yang langsung menghadap ke matahari/membelakangi cahaya agar mendapat Siluet yang bagus

2. Pastikan mendapat cahaya yang cukup

Saat pengambilan foto proses pencahayaan adalah hal yang sangat penting untuk objek foto, sehingga anda harus bisa memastikan kondisi cahaya pada objek yang anda ingin foto sudah cukup. Terlebih lagi, kondisi cahaya siang dan malam hari akan sangat berpengaruh pada hasil foto.
Jika objek yang difoto berada pada keadaan yang minim cahaya, Anda bisa gunakan lampu flash. Hal ini untuk
membantu objek menjadi terlihat jelas dan lebih fokus sedangkan pada bagian sekelilingnya menjadi sedikit gelap.

3. Pilihlah kamera smartphone yang tepat

Pemilihan kamera smartphone tidak boleh anda anggap sepele, karena setiap smartphone memiliki spesifikasi kamera yang berbeda. Agar hasil dari foto yang anda dapatkan terlihat sempurna, pastikan kamera smartphone yang anda pakai sudah memiliki teknologi mutakhir dan fitur yang mumpuni.
Anda bisa memilih kamera smartphone yang memiliki resolusi pixel yang bagus, agar hasil foto tidak pecah saat di zoom.Teknologi terbaru dari kamera kamera smartphone sekarang sepertinya sudah cukup dijadikan standar untuk berfoto, dan jangan lupa untuk menyimpan foto foto anda di galeri foto pada smartphone jika anda belum sempat untuk mengunggahnya atau mungkin ketika koneksi sinyal tidak memungkinkan untuk mengunggahnya.

Jadi dengan memperhatikan beberapa hal diatas pasti anda akan kagum
dengan hasil foto yang anda dapatkan,
dan bersiaplah untuk menjadi fotografer yang handal.

Artikel Terkait