Sunday, January 8, 2017

LUAR BIASA, IKAN TUNA INI DIBELI DENGAN HARGA 8 MILYAR

Pengusaha sushi ternama asal Jepang, Kiyoshi Kimura, kembali memenangkan lelang ikan terbesar yang diselenggarakan di Tsukiji Fish Market, Tokyo.

Lelang ikan terbesar

Tak tanggung-tanggung, pemilik restoran Sushizanmai itu rela merogoh kocek hingga Rp. 8 miliar hanya untuk mendapatkan seekor ikan tuna jenis bluefin, dengan berat mencapai 212 kg.
Berdasarkan harga tersebut, Kimura diketahui akan menjual setiap potong sushinya dengan harga Rp1,1 juta, atau 25 kali lebih mahal dibandingkan harga sushi di 51 cabang Sushinzanmai lainnya.

"Aku rasa harganya sedikit mahal, tapi aku senang dapat membeli ikan tuna dengan bentuk dan ukuran yang sempurna," tutur Kimura. Pria yang juga dikenal dengan sebutan "The Tuna King"
itu memang aktif mengikuti pelelangan ikan tuna terbesar tersebut. Bahkan, Kimura telah memenangkan lelang sebanyak 6 kali berturut-turut termasuk untuk tahun ini. Banyak pihak mengatakan, tindakan yang dilakukan Kimura merupakan salah satu strateginya agar gerai sushi Sushinzanmai dikenal oleh masyarakat luas.
Kemenangan terbesar Kimura terjadi pada 2013 lalu. Ia berhasil mengalahkan rival terberatnya yang berasal dari Hong kong dengan memboyong satu ekor ikan tuna seharga Rp.24 miliar.
"Aku hanya ingin menyajikan sushi terbaik untuk para konsumenku. Itu saja," kata Kimura.

Artikel Terkait